Senin, 24 November 2008

Berapa byte otak manusia?

by kompas.com

Apakah kamu pernah bertanya tentang seberapa besar sih kemampuan penyimpanan otak manusia? saya mengutip pernyataan ini dari kompas.com Satu sel syaraf terhubung dgan 100 sel-sel syaraf lainnya. Sehingga terjadi simpul-simpul yang jumlahnya sangat fantastis. Data (memori) yg masuk melalui sensori (indera) diterima oleh otak kita seratus persen dan disimpan dalam sistem penyimpanan dengan organisasi melalui simpul-simpul tadi yang sangat rumit. Hampir mirip dengan sistem penyimpanan data komputer. Menurut referensi yang saya peroleh (seorang ahli anatomi Rusia) banyaknya simpul yang tersedia sangatlah Fantastik. jumlahnya adalah
10 pangkat 700 (sepuluh pangkat tujuh ratus). Jadi kalau angka itu dituliskan di buku akan memakan sehalaman penuh. Kira-kira seperti itulah kapasitas otak manusia.

Mohon Maaf pada penyedia informasi ini, karena kesalahan saya, saya lupa mengikutsertakan link dari pembuat artikel ini, jika anda adalah penyedia informasi ini dimohon dengan sangat untuk mengirimkan feedback pada situs saya agar saya dapat menyatakan permohonan maaf dengan tulus

0 comments: